Jumat, 02 Oktober 2015

Inilah Beberapa Tips Pasang CCTV

Inilah Tips Pasang CCTV Yang BaikToko CCTV Kediri saat ini akan berbagi tips seputar CCTV, sebelumnya kita bahas pa itu Kamera CCTV. Kata kamera cctv mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, karena hampir semua tempat-tempat usaha seperti toko akan dengan mudah kita melihat ada beberapa kamera cctv yang terpasang, guna memantau dan menghindari terjadinya tindakan-tindakan yang merugikan pemilik toko tersebut dan bisa dijadikan alat bukti otentik.


Hubungi INDO MEDIA – Sebagai AHLI CCTV Terpercaya

(0354) 546-430 (Kantor)

081-335-866-366 (Telkomsel)

BB: 551B-9A4F

WA: 085-736-663-388

email: indomediakediri@gmail.com

Office: Dusun Kaliawen Barat. Ds Ngino. Kec Plemahan - Kab. Kediri

Pemasangan atau penempatan camera cctv terkadang terkesan asal ditempatkan saja, ada juga yang memasang dengan tingkat kerumitan yg cukup rumit itu semua tergantung dari objek view yang akan ditangkap oleh kamera CCTV itu sendiri.
Tips untuk pesangan camera cctv pemasangan CCTV ditempat-tempat keramaian dan toko-toko mungkin saat ini sedang marak-maraknya, ada baiknya pemasangan kamera CCTV tidak sekedar terpasang terkadang pemasangan di tempatkan dimana tempat yang mudah dipasang saja tapi bukan objec atau target yang hendak di capture.
Berdasarkan pengalaman teknisi kami yang jual kamera  CCTV di Kota Kediri, memasang beberapa kamera CCTV sedikit tips yang mungkin bisa saya shared buat teman-teman yang hendak memasang kamera CCTV dirumah atau di toko:
  1. Cari kamera CCTV yang sesuai dengan tempat, Maksudnya diluar atau didalam ruangan. Didalam ruangan umumnya menggunakan kamera cctv (dome) sedangkan untuk diluar ruangan gunakanlah kamera outdor, jika terkena panas dan hujan sebaiknya tambahkan housingnya, agar sedikit lebih jelas silahkan baca artikel Perangkat Camera CCTV.
  2. Carilah kamera CCTV yang mempunyai fokus dan ketajaman gambar yang lebih baik.  Gambar yang tidak fokus akan menghasilkan gambar yang tidak sempurna / blur.
  3. Carilah kamera CCTV yang mempunyai lebar dan tinggi gambar yang bisa ditangkap.
  4. Sesuaikan dengan lebar ruangan yg hendak dipantau sudah banyak vendor yg membuat camera yang bisa menjadi alternativ pilihan.
  5. Perhatikan kabel yang digunakan dari kamera CCTV ke DVRnya, Coaxialnya.. Semakin buruk kualitas kabel yang digunakan maka akan semakin besar lose sinyal, akan bisa mempengaruhi kualitas gambar bisa, gambar yang tampil terlihat semacam ada flicker atau garis-garis halus yang bergetar. Catu daya yang digunakan pada cctv dan dvr sebaiknya dihubungkan menjadi satu dan melalui UPS, hal ini untuk menghindari jala-jala dari PLN terputus tiba-tiba.
  6. Pastikan Storage DVRnya mempunyai kapasitas yang besar. Semakin besar kapasitas harddisk / storage yang digunakan maka semakin besar dan lama waktu untuk penyimpanan hasil capture video dan audionya, baca juga tips memilih DVR untuk camera CCTV.
  7. Jika ingin diakses dari jarak jauh melalui internet pastikan koneksinya cepat. Agar bisa diakses dari jarak jauh dengan menggunakan gedget kesayangan anda seperti handphone, blackberry, ipod ataupun komputer dibutuhkan akses internet yg cepat untuk proses upstream dan downstreamnya.

Langkah pencarian posisi letak kamera :
Sebelum meletakkan kamera CCTV ada baiknya cari terlebih dahulu tempat dimana kamera akan ditempatkan, pastikan terlebih dahulu target apa yang akan di tangkap oleh kamera, jika sudah diketahui target yang nantinya akan di tanggkap oleh kamera cobalah terlebih dahulu, sebelum ditempatkan secara permanen, gunakan TV yang dilengkapi dengan line video, lihat hasil gambarnya jika sudah pasti dan yakin barulah tempatkan posisi kamera tersebut secara permanen.
Tips untuk pasang camera cctv ini sebenarnya lebih kepenempatan pemasangan camera cctv nya agar objek view yang ditangkap sesuai, silahkan baca juga artikel tips membeli paket kameracctv

Banyak sekali penempatan dan pemilihan kamera yang tidak sesuai, sehingga saat terjadi sesuatu dan melihat ulang kejadian yang sudah berlalu, tindakan tersebut bahkan tidak terlihat jelas pada kamera dan pemasangan ini bisa dikatakan sia-sia hanya sebatas menakut-nakuti saja dan tidak bisa dijadikan alat bukti yang jelas.
Inilah Tips Pasang CCTV Yang Baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar